HEADLINE : Pesawat Asian One Air Jenis Karavan Milik Pemda Mimika Tergelincir - Pemprov Papua Serahkan Bonus Rp20 Miliar Bagi Atlet Paralympic ,
Jumat , 20 Oktober 2017
Breaking News
Home » Internasional » Berakhir Draw, Golovkin & Alvarez Minta Rematch
Gennady Golovkin dan Saul Alvarez

Berakhir Draw, Golovkin & Alvarez Minta Rematch

Wartaplus. Gennedy Golovkin hanya bisa mengimbangi perlawanan Saul Canelo Alvarez dalam perebutan juara kelas menengah IBF/IBO/WBA Super/WBC yang digelar kemarin pagi WIB di T-Mobile Arena, Amerika Serikat.

Tiga hakim yang dipercaya menjadi juri memberi skor berbeda. Satu hakim memenangkan Golovkin 115-113,  hakim lain memenangkan Alvarez 118-110 dan satu lagi memutuskan skor 114-114.

Saat ronde pertama dan kedua pertarungan begitu menegangkan. Golovkin maupun Canelo saling melepaskan pukulan. Namun memasuki ronde ketiga, fisik Canelo mulai terkuras. Kelincahannya di atas ring mulai berkurang, lantaran Golovkin terus membuntuti pergerakannya.

Hal ini dimanfaatkan oleh Golovkin. Petinju asal Kazakhstan itu berhasil melepaskan beberapa pukulan jab yang mengarah langsung ke wajah petinju asal Meksiko itu. Pertarungan makin menarik saat memasuki ronde kelima. Golovkin terus mengintimidasi petinju berusia 27 tahun itu dengan pukulan mematikan. Beberapa kali pukulan kerjasama kedua tangan Golovkin berhasil membuat kepala Canelo bersimpah darah.

Alih-alih kalah KO, Canelo ternyata berhasil melepaskan pukulan jab kanan yang keras kepada Golovkin. Namun, itu tak membuat petinju berusia 35 tahun itu goyah.

Canelo kembali memberikan perlawanan di ronde 10 hingga 12. Seluruh penonton terus bersorak ketika dua petinju saling unjuk kebolehan di atas ring. Namun hingga pertarungan selesai kedua petinju tidak ada yang terjatuh.

Golovkin yang secara jam terbang di atas Canelo merasa tidak puas dengan hasil draw yang didapatinya. “Saya yakin bisa bertarung bagus, namun itu tidak terjadi. Hasil seri bukanlah tujuan dan saya memang tidak merasa salah. Bagaimanapun juga, saya berterima kasih atas dukungan semua penonton,” ujar Golovkin.

Hal senada juga diungkapkan Canelo. Petarung bernama lengkap Canelo Saul Alvarez menilai tidak seharusnya dirinya meraih hasil draw. Dirinya pun bertekad mengulang pertandingan kontra Golovkin. “Saya berharap ada pertarungan ulang, karena saya ingin menang,” ujar Alvarez yang diamini Golovkin.

Hasil seri dari laga tinju dunia tersebut merupakan yang pertama untuk Golovkin dengan rekor saat ini. Sedangkan bagi Canelo ini adalah hasil imbang kedua yang dibuatnya. RM

Check Also

Budi Karya Sumadi

Pemerintah Berharap Taksi Online & Konvensional Akur

Wartaplus. Revisi Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) mengenai taksi online akhirnya rampung. Isinya antara lain, pemerintah tetap ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *