HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Bentrok Puncak Jaya, Satu Tewas Tertembak
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal

Bentrok Puncak Jaya, Satu Tewas Tertembak

JAYAPURA,- Kelompok kriminal senjata (KKB) kembali beraksi dan terlibat dalam bentrok massa pendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Puncak Jaya, dimana terdapat tiga korban luka tembak. Satu di antaranya meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Kabupaten Puncak Jaya, Senin (31/7) pagi.

Dari data yang dihimpun di bidang Humas Polda Papupa menyebutkan penembakan yang dilakukan KKB tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIT, saat anggota kepolisian dari Sat Brimob Polda Papua melakukan pembubaran terhadap massa pendukung pasangan calon bupati nomor urut satu dan nomor urut tiga yang terlibat bentrok di Kampung Wandigobak Distrik Pagaleme Kabupaten Puncak Jaya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin siang membenarkan penembakan tersebut dan kini situasi pascakonflik sudah relatif kondusif.

“Memang benar tadi terjadi penembakan yang dilakukan KKB dimana satu korban meningal dunia atas nama Legu Wonda tewas akibat terkena tembak pada bagian pantat dan tembus di paha serta, kaki kanan, sedangkan dua diantaranya masih mendapatkan perawatan medis,” jelasnya.

Dirinya menuturkan penembakan tersebut terjadi saat bentrok antara massa pendukung nomor urut satu yang tergabung  massa nomor urut dua dengan nomor urut tiga pagi tadi.

“Saat hendak membubarkan massa dengan tembakan peringatan ke udara,  tiba tiba anggota melihat ada kelompok kriminal bersenjata melakukan penembakan ke arah massa pendukung nomor urut 1, sehingga petugas melakukan pengejaran dipimpin Kapolres Puncak Jaya terhadap KKB namun tidak terkejar karena mereka meloloskan melarikan diri ke arah gunung, sementara korban tembak langsung dilarikan ke rumah sakit setempat,” pungkasnya. [Cholid]

Check Also

Ketua MK Kena 2 Kartu Kuning, Kalau Main Sepakbola Langsung Kartu Merah

Wartaplus. Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat kembali kena semprit Dewan Etik MK. Ini kali kedua ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *