ENTERTAINMENTPLUS

Bayern Munchen vs PSG, Lewy Lelah

Lewandowski

Wartaplus. Bayern Munchen memiliki peluang membalas kekalahannya atas Paris Saint Germain (PSG) saat bentrok pada penutup pertandingan Grup B Liga Champions musim ini di Allianz Arena, Rabu (6/12). Die Roten masih kesulitan menemukan pengganti Robert Lewandowski.

Jelang laga itu, punggawa Bayern Thomas Mueller khawatir akan kondisi Lewandowski yang terus mengeluh karena harus sendirian di lini depan. Sampai saat ini, pemuncak klasemen Bundeliga Jerman itu belum bisa menemukan penggantinya.

Lewy-panggilan akrab Lewandowski yang sekarang menjadi top skorer Bundesliga dengan koleksi 13 gol, meminta Bayern merekrut striker murni lainnya. Pemain asal Polandia itu merasa tak punya pelapis sepadan, sehingga dia sulit untuk beristirahat.

Jika punya pelapis, Lewandowski tak harus selalu bermain penuh di setiap laga. Potensi cedera pun bisa diminimalisir.
“Kami tak memiliki pemain yang bisa menggantikan Robert Lewandowski sebagai striker. Di sisi lain, seperti yang sudah berkali-kali dikatakan, rumit untuk menemukan seorang pelapis karena Lewandowski sendiri ingin bermain sepanjang waktu,” kata Mueller kepada BayernTV.

Tergabung di grup yang sama, Bayern dan PSG sama-sama mendominasi jalannya grup B. Kedua tim sudah dipastikan lolos ke fase knockout setelah perolehan poin mereka sudah tidak bisa dikejar Celtic dan Anderlecht yang berada di peringkat 3 dan 4.

Pertandingan nanti sejatinya bisa dikatakan laga formalitas. Pasalnya posisi kedua tim nampaknya sudah tidak bisa berubah lagi. Jika Bayern ingin finish sebagai juara grup mereka harus menang pada laga ini dengan selisih lebih dari 18 gol untuk menjadi juara grup.

Meski disebut laga formalitas, kedua pelatih sama-sama menatap laga ini dengan serius. Hal ini terlihat dari usaha kedua pelatih yang mencadangkan sejumlah pemain pentingnya di pertandingan liga domestik akhir pekan lalu demi menjaga gengsi mereka sebagai unggulan juara.

Balas dendam menjadi misi utama yang diusung Bayern pada laga ini. Pasalnya di pertemuan kedua tim di Parc Des Princes, Die Rotten harus menderita kekalahan telak 3-0 yang mengakibatkan Carlo Ancelotti dipecat.  Sementara, PSG datang ke Jerman dengan misi untuk menyempurnakan catatan mereka di fase grup sehingga mereka akan tampil all out pada laga ini.

Jelang laga ini kondisi tuan rumah bisa dikatakan kurang optimal. Jupp Heynckes dikabarkan tidak bisa memainkan Juan Bernat, Thiago Alcantara, Arjen Robben dan Manuel Neuer yang mengalami cedera.

Heynckes diprediksi akan memainkan skema 4-2-3-1 dengan Lewandowski sebagai juru gedor mereka pada laga ini. Di lini tengah duet Arturo Vidal dan Corentin Tolisso akan disiapkan untuk mengatur aliran bola Die Rotten. Di lini pertahanan, duet Mats Hummels dan Jerome Boateng akan mengawal Sven Ulreich selaku palang pintu terakhir mereka.
Di kubu tim tamu, Unai Emery terbang ke Jerman dengan kekuatan nyaris penuh. Hanya Thiago Motta satu-satunya pemain PSG yang harus absen karena cedera.

Emery dipredksi akan menurunkan skema 4-3-3, di mana trio Neymar, Edinson Cavani dan Kylian Mbappe akan menjadi juru gedor utama mereka pada laga ini. Di lini tengah, Julian Draxler, Adrien Rabiot dan Marco Verratti akan bertugas sebagai penyeimbang lini tengah mereka, dan Alphonse Areola akan bertugas di bawah mistar gawang Les Parisien. RM

Leave a Reply

*

*

advertisment
advertisment
advertisment