HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » Ekonomi » AMDK Robong Holo Milik PDAM Jayapura Siap Diluncurkan
Pengisian Air Galon Robong Holo yang terletak di Kantor PDAM Kota Jayapura/Djarwo

AMDK Robong Holo Milik PDAM Jayapura Siap Diluncurkan

JAYAPURA,- Demi menjaga kesinambungan perusahaan dan misi bisnis, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura merencanakan peluncuran produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) beberapa waktu ke depan.

“Pertama kali kita sudah membuka pelayanan Air Galon di kantor PDAM yang diresmikan oleh Walikota beberapa tahun yang lalu. Hal tersebut kemudian berkembang dan kami jajaki untuk bisa membuat produk AMDK dengan kapasitas sekitar 30 ribu Dus per harinya, yang kami beri nama Robong Holo,“ terang Direktur PDAM Jayapura Abdul M. Patonengan, Rabu (26/7).

Ia menuturkan, untuk saat ini Pabrik AMDK tersebut sudah selesai dari segi fisik bangunan, namun masih terkendala karena masih harus menunggu proses pengiriman mesin yang saat ini sudah dalam perjalanan menuju Jayapura.

Dikatakannya, PDAM dalam tugasnya memberikan fungsi Kualitas, Kuantitas, Kuintinitas dan Keterjangkauan (4K) yang merupakan suatu langkah yang harus dijalani, yaitu kualitas air yang dihasilkan kepada masyarakat harus sesuai dengan Permenkes tahun 2010, Kuantitas nya harus bisa mencukupi permintaan masyarakat dengan ketersediaan akan air, secara Kuintinitas  juga harus bisa beroperasi selama 24 jam penuh, dan Keterjangkauannya harus dengan harga yang murah.

“Misi daripada PDAM ada dua, yaitu misi pelayanan dan misi bisnis, untuk misi pelayan kita harus bisa memberikan harga murah kepada masyarkat yang membutuhkan air minum sehat dan higienis, dan dari sisi bisnis nya kita juga harus bisa menjaga kesinambungan perusahaan itu sendiri, “ ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa dalam pelaksanaan kedepannya, Robong Holo tersebut akan bisa menghasilkan AMDK dengan kapasitas 4.200 dus per harinya.

“Jadi ada 3 produk yang akan kita hasilkan, yaitu produk dalam kemasan gelas, botol kecil dan botol sedang, rencananya setiap kemasan tersebut akan di produksi sebanyak 4.200 Dus per harinya. Dan kita juga berharap Robong Holo ini bisa masuk meramaikan pasar di Kota Jayapura ini, juga kiranya dapat mendukung Pemerintah dalam menghadapi PON 2020 akan permintaan air yang cukup tinggi,“ pungkasnya. [Djarwo]

Check Also

Pangdam Cenderawasih Kunjungi Korban Campak dan Gizi Buruk di Asmat

JAYAPURA, – Kejadian Luar Biasa (KLB) campak dan gizi buruk yang terjadi di Kabupaten Asmat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *