HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » SPORTPLUS » Alvin Cs Lolos Babak Ketiga Kejuaraan Asia Junior 2017

Alvin Cs Lolos Babak Ketiga Kejuaraan Asia Junior 2017

Wartaplus. Indonesia menempatkan lima tunggal putra ke babak ketiga di Kejuaraan Asia Junior 2017.
Tiket ke babak ketiga pertama kali direbut Alberto Alvin Yulianto usai mengalahkan tungga putra Malaysia, Wei Jie Chia dua set langsung, 21-13 dan 21-14.
Kemudian disusul Fathurrahman Fauzi, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Muhammad Rehan Diaz, dan Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu.
Kesuksesan lima pemain itu gagal ditiru Nyoman Tryadnya Arya Kurniawan. Nyoman terhenti di babak dua usai dikalahkan pemain Taiwan, Shiau Cheng Chen, 15-21 dan 14-21.
Usai laga Alvin mengaku sempat tegang di awal pertandingan. Barulah selepas poin 11, dia terlihat nyaman dan mengendalikan pertandingan.
“Kuncinya, saya hanya lebih ulet, lebih sabar dan mau mengubah terus pola bermain,” kata Alvin dikutip Badmintonindonesia.org, kemarin.
Di babak tiga, Alvin akan berhadapan dengan unggulan 10 asal Korea, Kim Moon Jun. Alvin mengaku sudah mempelajari permainan calon lawannya itu.
“Pemain Korea itu mainnya cepat tapi kaku, jadi saya harus bisa memanfaatkan bola kiri dan kanannya. Target saya ingin mencapai babak perempat final atau semifinal,” tutur pemain besutan Djarum Kudus ini.
Sementara itu langkah pasangan ganda putri Metya Inayah Cindiani/Febriana Dwipuji Kusuma terhenti di babak pertama. Duet ini kalah dari pemain Taiwan, Li Zi Qing/Teng Chun Hsun dua game langsung, dengan skor 11-21 dan 13-21. “Hasil ini di luar dugaan dan harapan, karena  persiapan kami cukup lama, yaitu sekitar tiga bulan. Tapi saat pertandingan tadi kemampuan kami tidak sampai 30 persen,” kata Metya. RM

Check Also

Die Borussen Pagari Auba 

Wartaplus. Borussia Dortmund sangat yakin Pierre Emerick Aubameyang tak akan menyebrang ke Inggris. Pelatih kepala Dortmund, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *