HEADLINE : Gara-Gara Status di Facebook Sekelompok Oknum Polisi Gebuk Wartawan Online di Timika - Ketua Umum Persipura: Yunior Buat Sejarah, Papua Gudangnya Sepakbola - Dewan Pers Sambangi Kantor Redaksi Wartaplus.com Lakukan Verifikasi - Bendera Bintang Kejora Berkibar di Banti Tembagapura - Sungguh Bejat, Kelompok Kriminal Bersenjata Perkosa Ibu Rumah Tangga di Tembagapura - Polda Papua Belum Terima Laporan Dugaan Korupsi KPU Intan Jaya ,
Rabu , 22 November 2017
Breaking News
Home » HAI PAPUA » Agenda Tahunan, Uni Papua Kembali Gandeng CAC Gelar Coaching Clinic
Komunitas Sepakbola Sosial Uni Papua/Istimewa
Komunitas Sepakbola Sosial Uni Papua/Istimewa

Agenda Tahunan, Uni Papua Kembali Gandeng CAC Gelar Coaching Clinic

JAYAPURA,- Sebagai agenda rutin tahunan yang telah dilakukan sejak tahum 2012 lalu, Komunitas Sepakbola Sosial Indonesia Uni Papua dibawah payung organisasi IDGEN akan kembali mengadakan coaching clinic untuk para pelatih sepakbola sosial bersama organisasi dunia, Coaches Across Continets (CAC).

CAC merupakan NGO dari Amerika Serikat untuk pelatihan pelatih sepakbola sosial, Organisasi ini didirikan oleh Nick Gates, mantan Pemain Liga Inggris. Saat ini CAC adalah organisasi terbesar di dunia dan menjalankan programnya lebih dari 50 Negara.

Harry Widjaja, Pendiri dan CEO Uni Papua Indonesia FC/IDGEN lewat rilisnya, Rabu (13/9) menjelaskan, tujuan Uni Papua dan CAC pada Pelatihan ini adalah untuk memperlengkapi para insan pelatih sepakbola sosial untuk memperdalam materi-materi baru yang berhubungan dengan kehidupan sosial anak-anak, untuk dapat memahami tentang masalah-masalah sosial yang berkembang dan diajarkan melalui permainan sepakbola.

“Pelatih dari CAC yang datang dari Amerika Serikat yaitu Emily Kruger dan Tejas dari India serta Frans Paraibabo Pelatih berlisensi D PSSI yang memimpin program ini,” kata Harry.

Gelaran pertama diadakan pada tanggal 11-15 September 2017 di Denpasar Bali, diikuti para pelatih Uni Papua FC Bali yang berasal dari penjuru Denpasar dan sekitarnya, pelatih Uni Papua cabang Surabaya, Probolinggo, Blitar, ada juga pelatih asal Afrika Selatan, Perancis yang bergabung, serta dari organisasi mitra Uni Papua FC di Bali.

Selama di Bali, materi yang diajarkan adalah Circle of Friends, Mingle-Mingle, Marta for Conflict Resolution, Messi For Healthy and Awareness, Gaza Support System, Stamford Bridge, dan Games For Children.

“Setelah dari Bali, Program Coaching Clinic CAC Uni Papua FC ini akan berlanjut di Kupang dan Belu, Nusa Tenggara Timur, yang akan digelar pada tanggal 18-22 September 2017,” terangnya.

Dirinya menuturkan, kegiatan tersebut sekaligus juga menjadi penjajakan program Sepakbola Perbatasan IDGEN dan BNPP yang telah mengadakan MoU pada 12 Juli 2017, antara Ketua BNPP Tjahjo Kumolo dengan CEO dan Pendiri Uni Papua FC Harry Widjaja.

“Coaching Clinic CAC juga akan berlanjut di Pulau Cenderawasih, tepatnya di Kepala Burung, Uni Papua FC Sorong tanggal 25-29 September 2017, Para guru-guru olahraga, pelatih Uni Papua dari Sorong dan Sorong Selatan serta Maybrat, akan bergabung selama 5 hari untuk mengikuti program CAC ini,” pungkasnya. [Djarwo]

Check Also

Foto Istimewa

Besok Seminar, Peluang dan Tantangan Pengembangan Potensi SDA Bagi Kesejahteraan Masyarakat Papua

JAYAPURA,-Dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-55, Universitas Cenderawasih, Rabu (22/11) pagi  akan menyelenggarakan seminar ‘Pengembangan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *