HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » NEWSPLUS » 6 Raksasa yang Akan Membelakakan Mata

6 Raksasa yang Akan Membelakakan Mata

WARTAPLUS – Apakah anda pernah melihat mahluk-mahluk seperti ini?

Setelah ada yang memasang foto siput raksasa ini di media sosial, ia telah menjadi viral.

Orang-orang telah menmbagikan reaksi keterpanaan mereka, dan beberapa mempertanyakan hewan apakah makhluk tersebut.

Ini adalah siput darat Afrika raksasa. Hewan ini adalah salah satu spesies siput terbesar di dunia dan dapat tumbuh sampai 20 cm panjangnya.

Mereka menyantap lebih dari 500 jenis tumbuhan dan bahkan dapat memakan dinding plester, jadi tentu Anda tidak ingin bahwa seekor dua ekor siput jenis ini berkeliaran tiba-tiba ke rumah anda.

Faktanya, mereka dianggap seabagai salah satu spesies invasif terburuk karena kemampuannya untuk menyantap hampir segalanya dan banyak bereproduksi.

Mereka berasal dari Afrika, namun sekarang dapat ditemukan di Cina, India, Asia Tenggara, Karibia, Brasil, Florida, dan Venezuela.

Mari kita lihat sejumlah hewan raksasa lainnya.

  1. Aligator bagai monster

Lihat aligator raksasa ini yang sedang berjalan santai di sebuah cagar alam Amerika Serikat.

Hanya sedikit orang yang cukup beruntung untuk dapat melihat makhluk raksasa tersebut – yang disebut Humpack – di Florida di AS.

Ahli-ahli margasatwa memperkirakan bahwa aligator tersebut memiliki berat kira-kira 360kg dan panjang lima meter. Itu sepanjang sebuah mobil keluarga!

  1. Kuda Berukuran Tidak Wajar

Ini adalah kuda tertinggi di dunia dan sesuai dengan tubuhnya ia dipanggil Big Jake!

Menurut Rekor Dunia Guinness, kuda berumur 9 tahun ini adalah kuda Gelding Belgia.

Terakhir kali diukur, tingginya sedikit lebih dari 2 meter – dan itu tanpa mengenakan sepatunya. Anda mungkin butuh tangga jika ingin menungganginya!

  1. Hiu Kuno berukuran raksasa

OK, anda tidak dapat bertemu makhluk ini dalam waktu dekat, tapi ini adalah megalodon – hiu terbesar yang pernah hidup.

Super-predator bersirip yang menyeramkan ini hidup di lautan sekitar 2.3 sampai 16 juta tahun yang lalu.

Menurut para ilmuwan, megalodon dapat tumbuh sampai 18 meter panjangnya, yaitu hampir sepanjang dua bus bertingkat yang dijajarkan. Tidak hanya badan yang besar, megalodon juga memiliki mulut yang sangat besar.

Para ilmuwan menganggap bahwa megalodon memangsa hiu-hiu yang lebih kecil, seperti hiu prasejarah Eobalaenoptera yang ditunjukkan di gambar di atas.

Bahkan Eobalaenoptera sendiri sudah cukup besar. Mereka dapat tumbuh sampai 10.7 meter, yaitu sebesar satu lapangan tenis.

  1. Anjing bertubuh kolosal

Bayangkan membawanya jalan-jalan! Zeus adalah anjing tertinggi yang pernah tercatat.

Tingginya adalah 111.8cm, yaitu kira-kira setinggi keledai. Saat ia berdiri menggunakan kaki belakangnya, tingginya lebih dari 2.1 meter!

Raksasa yang lembut ini berbobot kira-kira sama dengan pria dengan tinggi 180cm, jadi ia tentu menonjol dibanding anjing-anjing lainnya.

Sayangnya, ia mati karena tua di tahun 2014, tetapi ia masih memegang gelarnya.

  1. Kucing yang Fenomenal

Kucing besar ini bernama Ludo – kucing terpanjang di dunia!

Ludo adalah kucing jenis Maine Coon, sebuah jenis kucing yang terkenal akan ukuran besarnya. Ludo berukuran 118.33 cm dan – sesuai foto – ia jelas adalah makhluk yang besar untuk digendong!

Pemiliknya, Kelsey, harus memasukannya kedalam tas untuk anjing ketika mereka berpergian karena Ludo tidak muat masuk ke tas yang dibuat untuk kucing.

Ia mengatakan bahwa memiliki kucing yagn besar itu menguntungkan karena ia tidak pernah kesulitan mencarinya di rumah. Siapa mau main petak umpet -kucing-kucingan?

  1. Paus yang Luar Biasa

Kita tidak dapat membuat daftar hewan-hewan besar tanpa makhluk-makhluk ini.

Jika anda bertemu dengan seekor paus biru, anda pasti tahu kenapa.

Dengan panjang 29.87 m, sedikit lebih panjang dari 3 bus dua tingkat yang dijajarkan dan berbobot lebihd ari 160 ton, paus biru dipercayai sebagai hewan terbesar yang pernah hidup di planet kita.

Paus biru sangat banyak ditemui di semua samudra di Bumi sampai perburuan paus hampir membuatnya punah. Larangan perburuan yang dimulai di tahun 1966 telah menyelamatkan spesies ini.

Sekarang, diperkirakan ada sekitar 10.000 sampai 25.000 ekor paus biru, namun karena sifatnya yang suka menyendiri sulit untuk mengetahui jumlah pastinya – meski pun dengan ukuran yang luar biasa.

[Tribunnews]

Check Also

Ketua MK Kena 2 Kartu Kuning, Kalau Main Sepakbola Langsung Kartu Merah

Wartaplus. Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat kembali kena semprit Dewan Etik MK. Ini kali kedua ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *