HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » GENERAL » 4 Wartawan Manokwari Terlibat Upacara Bendera Merah Putih di Bawah Laut
Wartawan mempersiapkan diri menggunakan peralatan sebelum dilatih menyelam/Albert

4 Wartawan Manokwari Terlibat Upacara Bendera Merah Putih di Bawah Laut

MANOKWARI,- Dalam rangka HUT Republik Indonesia pada 17 Agustus 2017, berbagai cara dilakukan untuk memeriahkan momen tersebut. Salah satunya akan dilaksanakan upacara bendera merah putih di bawah laut di pesisir Manokwari.

Momen ini tidak hanya melibatkan komunitas molo molo di Manokwari, namun melibatkan berbagai pihak. Di antaranya Polda Papua Barat, Kodam Papua Barat, Polres, Fasharkan TNI AL, Basarnas dan melibatkan wartawan.

Khusus bagi wartawan di Manokwari Papua Barat telah mendapat pelatihan khusus sebelum terlibat pada upacara HUT RI. Sebelumnya lima orang wartawan telah mendapat materi di sekertariat komunitas molo molo pada Kamis (10/8).

wartawan1

Kemudian pada Jumat hari ini, praktek menyelam di pesisir pantai pasir putih dengan kedalaman 1-6 meter. Pelatihan menyelam dipandu langsung oleh instruktur koordiator komunitas molo molo Manokwari Faisal dibantu 1 pelatih khusus dan pemandu dibawa laut.

Hasilnya 4 orang wartawan yang dilatih, yakni La Ode Mursidin (Radar Sorong), Hanas Warpur (Online Wartaplus.com), Mathias Renyan (MNCTV Grup) dan satu-satunya wartawati asli Papua Venty Rumbiak (Media Papua) akan terlibat pada upacara bendera merah putih di bawah laut pada 17 Agustus 2017.

Faisal mengatakan, tiga wartawan ini bisa terlibat langsung. Ia mengaku hasil pelatihan ini sangat baik sehingga bisa memahami dasar cara menyelam. Untuk itu panitia akan melaksanakan rapat pemantapan persiapan upacara HUT RI di bawah laut, Jumat malam ini. [Albert]

Check Also

SMP Negeri 03 Kwawi Manokwari Terima Adiwiyata dari Kementarian Lingkungan Hidup

MANOKWARI,- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 03 Kwawi, Kabupaten Manokwari terima Adiwiyata tingkat nasional tahun ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *