HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » GENERAL » 4.500 Peserta Semarakkan Jalan Santai ‘BUMN Hadir untuk Negeri’
Para Peserta Jalan Santai 'BUMN Hadir untuk Negeri' di Kota Jayapura/Djarwo

4.500 Peserta Semarakkan Jalan Santai ‘BUMN Hadir untuk Negeri’

JAYAPURA,- Kementerian BUMN melalui PT Semen Indonesia selaku Person In Charge (PIC) di Papua dalam kegiatan yang bertajuk ‘BUMN Hadir untuk Negeri’ bersama dengan PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) dan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) menggelar kegiatan jalan sehat menyambut HUT RI ke-72 yang juga disemarakkan oleh 4.500-an peserta, di Jayapura, Sabtu (12/8).

“Antusiasnya luar biasa di Papua ini dengan jumlah 4.500-an peserta. Intinya kita ingin membangun kebersamaan dan BUMN hadir untuk negeri ini untuk menyatukan masyarakat di seluruh Indonesia dalam kebersamaan ini,” ujar General Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Indonesia Wahyudi Heru Purwanto.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan sebelumnya, dimana ada program pertukaran pelajar Papua – Sulawesi Utara yang bernama Siswa Mengenal Nusantara (SMN) juga bedah rumah veteran.

Para Peserta Jalan Santai 'BUMN Hadir untuk Negeri' di Kota Jayapura/Djarwo
Para Peserta Jalan Santai ‘BUMN Hadir untuk Negeri’ di Kota Jayapura/Djarwo

“Tidak hanya jalan sehat saja tetapi kegiatan yang wajib dilaksanakan dalam rangka Hut RI ke-72 juga akan ada puncak upacara bendera di Merauke, dan yang sudah dilaksanakan SMN dari seluruh kabupaten di yang ada di Papua ke Sulut dan bedah rumah veteran di seluruh kabupaten, yang berdasarkan survei data dari LVRI sebanyak 55 rumah yang dibedah tahun ini,” ungkapnya.

Ditambahkannya, kegiatan tersebut merupakan program CSR, yang mana CSR PT Semen Indonesia tidak hanya soal Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL), tetapi juga melaksanakan ke-CSR-an.

“Total biaya yang kita alokasikan untuk CSR ini sebanyak Rp153 miliar untuk seluruh Indonesia. Sedangkan di Papua sendiri ini ada 4 kegiatan dengan kucuran dana sekitar Rp 3 miliar,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga turut dimeriahkan oleh artis dangdut Fildan, dan diakhiri dengan pengundian doorprize bagi para peserta jalan santai dengan sejumlah hadiah hiburan dan hadiah utama 3 unit sepeda motor. [Djarwo]

Check Also

Tanggulangi KLB Campak, Pertamina Kirim Bantuan ke Kabupaten Asmat

JAYAPURA,- General Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII Maluku Papua, Tengku Fernanda menyerahkan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *