HEADLINE : Wabah Campak dan Gizi Buruk Menyebabkan Kematian di Asmat Diduga Keras Pelanggaran HAM Yang Serius - Tidak Semua Wilayah Asmat Bisa Dijangkau, September Hingga Januari 2018 Terdapat 568 Penderita Campak - Lukas Enembe dan Klemen Tinal Resmi Mendaftar ke KPU Papua - Pemprov Papua: ASN Terlibat Urusan Pilkada Harus Lepaskan Status Pegawai - ,
Breaking News
Home » Internasional » 20 Orang Diduga Militan ISIS, Ditembak Mati Oleh Tentara Libya

20 Orang Diduga Militan ISIS, Ditembak Mati Oleh Tentara Libya

WARTAPLUS – Dua puluh orang yang dicurigai sebagai militan ISIS, dibunuh dengan cara ditembak dari jarak dekat oleh Tentara Nasional Libya. Eksekusi tersebut, terekam dalam sebuah video yang diunggah di media sosial.

Video menunjukkan jejeran pria dengan setelan berwarna oranye berlutut di tanah, dengan mata tertutup. Seorang pria yang diyakini sebagai Mahmoud al-Werfalli, pemimpin senior pasukan Jenderal Khalifa Haftar, terlihat membaca tuduhan sebelum mengeksekusi terpidana.

Eksekusti tersebut dilaporkan berlangsung pada 17 Juli lalu dan disebarkan di media sosial sejak akhir pekan. Selanjutnya pada 18 Juli, Juru Bicara Badan HAM PBB, Liz Throssell mendesak faksi Jenderal Haftar untuk menyelidiki eksekusi dan menangguhkan komandannya, Werfalli.

“Kami sangat prihatin, setelah pertempuran baru-baru ini di Benghazi, orang-orang yang dipenjara oleh Tentara Nasional Libya, mungkin akan segera menghadapi resiko penyiksaan dan pelaksanaan hukuman mati,” kata Throssell, seperti dikutipIndependent,¬†Rabu 26 Juli 2017.

Dalam laporan yang diterima PBB, disebutkan adanya keterlibatan Pasukan Khusus dalam menyiksa para tahanan dan mengeksekusi belasan orang yang ditangkap. Atas hal itu, PBB mendesak Tentara Libya untuk melakukan penyelidikan penuh atas tuduhan tersebut.

[VIVA]

Check Also

Farhat Abbas Laporkan Nikita Mirzani ke Polisi

WARTAPLUS – Farhat Abbas kembali mendatangi Polda Metro Jaya, Selasa, 16 Januari 2018. Kedatangan Farhat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *